Senin, 06 September 2010

Fireflies and Movies IV

Nonton film lagi... dan kali ini, kita sambut...!!

JUSTICE LEAGUE : CRISIS ON TWO EARTHS


Oke,secara garis besar, film ini bagus banget... saya suka tema yang diangkat, terutama tentang bagaimana pilihan yang kita lakukan menciptakan sebuah bumi yang lain atau sesuatu semacam itu... hanya ada beberapa hal yang sedikit mengganggu saya...

Pertama mengenai gambar. Saya akui, entah karena saya nontonnya yang jelek atau gimana, tapi film ini nggak seperti film Justice League lainnya. Terutama Batman-nya yang (menurut saya) terlihat terlalu tua. Saya rasa, seharusnya film ini nggak terlalu jauh jaraknya dengan "Justice League : Starcrossed The Movie", tapi di sini Batman terlihat seperti bapak-bapak umur limapuluhan yang punya hobi cosplay. Bukan dalam artian jelek, lho, tapi dia terlihat seperti itu. Harus saya akui, saya terkejut. Begitu juga dengan penampilan Superman yang... yeah, nggak ada masalah sama yang lain. The Flash masih keren kok...

Selain itu, pengisi suara Batman. Mungkin karena terbiasa mendengar Kevin Conroy untuk mengisi suara Batman sehingga saya agak aneh saat harus mendengar William Baldwin mengisi suara Batman. Saat pertama nonton, saya langsung teriak, "WHISKEY-TANGO-FOXTROT??!! ITU SIAPA??!!" dengan lebay-nya di depan laptop (saya nonton pake Cyb[]rlink PowerDVD). Saya sendiri bingung kenapa kaget banget saat mengetahui pengisi suara Batman bukan Kevin Conroy. Meski di film "Batman : Under the Red Hood" yang mengisi suara Batman adalah Bruce Greenwood, saya tidak terlalu mempermasalahkannya karena yeah... ceritanya terlalu bagus sehingga saya nggak terlalu memikirkan perbedaan suara antara Kevin Conroy dan Bruce Greenwood (selain itu suara mereka agak mirip). Tapi nggak dengan William Baldwin!! Mr. Baldwin memang pengisi suara yang bagus... tapi menurut saya, image Batman yang ia tampilkan agak kurang... kurang Batman (kalau anda mengerti maksud saya).

Tapi tetap saja, film ini bagus. Saya sangat suka penampilan Martian Manhunter (J'onn J'onnz) di film ini. Lau saya juga suka penampilan Owlman (yang merupakan Batman versi bumi yang lain) selain kegilaannya untuk menghancurkan (menguasai?) seluruh bumi yang ada dengan menghancurkan "Prime Earth" (bumi primer atau bumi utama) yang ada di jagad raya.

Selain kelemahan yang saya sebut di atas tadi, film ini sangat, sangat, sangat bagus... anda harus menontonnya sendiri untuk menilai...^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar